Monday, January 2, 2012

Happily ever after itu ........

Happily ever after itu ........
Banyak yang bilang : mana mungkin? bohong banget! or ga akan pernah ada yang kaya begitu.
emberrrr bo, kalau buat saya kebahagiaan disini bukan berarti full of happiness lho..
Justru sedikit adu argumen, sedikit sikut, sedikit gontok2an, jambak2an (loh,loh,bukaaan!) maksudnya perbedaan pendapat yang bisa menimbulkan perselisihan kecil dan diem-dieman itu dibutuhkan buat setiap pasangan. yang musti terus kita lakukan itu mencoba mengambil hal positif di setiap permasalahan yang ada (doooh bahasanya,berat..)

Repost dari temen nih :
Pria dan wanita dalam menjalin hubungan, masing-masing memiliki kebutuhan dan tuntutan yang berbeda kepada pasangannya. Kebutuhan yang pertama adalah kebutuhan berbagi. Wanita (yang dikatakan berasal dari Venus) memiliki kebutuhan berbagi yang cukup tinggi. Wanita cenderung menceritakan segalanya, sedangkan pria (yang dikatakan dari Mars) cenderung menceritakan apa yang memang perlu diceritakan. Pria membutuhkan untuk berkata-kata hanya 7.000 kata per hari Sedangkan wanita, harus melampiaskan 20.000 kata per hari… that’s amazing…! 

Kondisi ini membutuhkan respon yang berbeda antar pria dan wanita. Wanita jika bercerita, cenderung menceritakan segalanya, tujuannya adalah hanya ingin didengarkan. 
Sedangkan pria hanya menceritakan apa yang perlu diceritakan, tapi saat pria sudah bercerita, dia akan mengharapkan masukan/feedback. Saat pria tidak mau bercerita, jangan dipaksa untuk bercerita, itu artinya “percayalah, aku ingin mencoba menyelesaikan sendiri masalah ini”.

Gitu tuh faktanya, eh bener banget loh kealamin sendiri soalnya, ehehee ketauan deh baweel.
Contoh kasusnya nih kalau pasangan kita lagi meledak2 ngomelnya, biarin aja dulu sampai yang dia ingin ungkapin itu beres, try to be a good listener aja dulu, siapa tau di kantornya lagi banyak masalah. Tunggulah sampai adem, baru dibahas bareng. Pasti deh lebih nyaman buat kedua belah pihak.

So, karna pria&wanita itu sama sama unik, jadi saling menghargai&memahami itu harus bener2 deh di aplikasikan supaya bisa "happily ever after.."

No comments:

Post a Comment